Selamat Datang!

Tata Cara Pengajuan SIMSARPRAS Kemenag Pusat

Pada  kesempatan ini dan di laman ini pula IBP Berbagi ingin memberikan arahan atau tata cara mengajukan Bantuan Sarana dan Prasarana pada laman Kemenag Pusat.

Langkah Pertama
Silahkan LOGIN dan ikuti tata cara yang sebelumnya di bagikan oleh Bangkalan Berbagi di laman KLIK. Setelah login tentunya laman menunjukkan Dasbor seperti dibawah ini



Langkah Kedua
Selanjutnya di sisi sebelah kiri pada submenu pilih Pengajuan Proposal dan tentunya arah panah di sampingnya akan terbuka seperti gambar berikut


Pilih salah satu pengajuan proposal yang sangat dibutuhkan di madrasah anda. Pilihan dalam submenu tersebut adalah:
  1. Meubelair yaitu bantuan yang bertujuan pada perlengkapan seperti Meja Siswa, Kursi Siswa dan Lain-lain
  2. Rehab yaitu bantuan yang bertujuan pada perbaikan gedung madrasah/kelas
  3. Inklusi yaitu bantuan yang bertujuan pada madrasah yang memiliki keterbatasan pada peserta didik (sumber)
  4. Peningkatan Sarana yaitu bantuan yang bertujuan pada perkembangan Sarana Madrasah misalkan Alat -alat LAB IPA, FISIKA, KIMIA, dan alat-alat lainnya
  5. RKB yaitu bantuan yang bertujuan pada Ruang Kelas Baru
Dari pilihan di atas madrasah di himbau mengajukan 1 pilihan.Bangkalan Berbagi akan memberikan sebuah tata cara atau langkah-langkah berikut ini
Langkah Ketiga
Pada kesempatan ini Bangkalan Berbagi ingin memberikan contoh pengajuan bantuan seperti di bawah ini
Pada submenu sebelah kiri bangkalan berbagi memberikan contoh Pengajuan Bantuan Rehab, selanjutnya akan menampilkan gambar
Klik tambah pengajuan yang ada pada pilihan berikut
Disini IBP Berbagi memberikan contoh dan keterangan pada kolom yang di tampilkan pada gambar diatas. selanjutnya klik simpan dan akan menampilkan
Pada gambar tersebut tercamtum bahwa pengajuan sudah berhasil disimpan =>klik OK maka akan kembali pada tampilan awal akan tetapi pada tabel Jenis Bantuan terdapat ajuan yang tadi sdah tersimpan
Nah, di tabel tersebut ada tombol (+) klik untuk menyelesaikan persyaratan pendukung. Selanjutnya kelengkapan persyaratan tersebut di upload satu persatu sampai selesai. data yang di upload sebagai berikut.
Setelah memilih satu pilihan pada data-data di atas pilih file di bawah kolom pilihan itu dan klik simpan. sebagai contoh dibawah ini.
Langkah Terakhir
Proses upload satu per satu data yang diminta sampai selesai. setelah selesai proses pengajuan tersebut pihak yang mengajukan harus teliti kembali agar data-data yang di upload tersebut benar-benar PAS di hati.

Tata cara pengecekan data yang di upload tersebut sebagai berikut
  • Lambang Pensil berguna untuk mengedit data yang menurut pihak yang mengajukan kurang tepat atau mau di Edit
  • Lambang Tong berguna untuk menghapus data yang menurut pihak yang mengajukan salah atau membuang data tersebut
  • Lambang Print berguna untuk mencetak data yang sudah ter-upload
  • Lambang Folder berguna untuk menyimpan data yang ter-upload
Alhamdulillah selesai sudah penjelasannya, untuk proses di terima atau tidak membutuhkan proses cukup lama. Dalam jangka waktu yang belum tentu mungkin sebuah doa yang akan membuat pengajuan di terima. amin..
Cukup sekian penjelasan dan saran IPB kali ini, untuk saran dan pertanyaan silahkan isi di komentar di yang sudah di sediakan.
Share this post :

Posting Komentar

BANNER BOARD

 
Support : dzulcyber.com | DownloadRPP | BerintaNanggroe
Copyright © 2015. Indahnya Bersama Pendidikan - All Rights Reserved
Admin by dzulcyber.com
Proudly powered by Blogger